MAN 2 Sleman Persiapkan Diri Menjelang Akreditasi Madrasah

Sleman (Mandala) – Akreditasi merupakan cara untuk mengawasi upaya peningkatan mutu di dalam lembaga pendidikan. Karena itulah hal ini sangat penting untuk dilakukan, sehingga dapat terus meningkatkan mutu pendidikan.

MAN 2 Sleman guna mempersiapkan diri menghadapi akreditasi madrasah yang akan dilaksanakan di pertengahan tahun 2020 yaitu pada bulan oktober mendatang, melaksanakan agenda sosialisasi akreditasi madrasah pada hari kamis (16/01) di Madrasah.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga madrasah, baik kepala sekolah, guru maupun pegawai MAN 2 Sleman serta pengawas madrasah. Drs. Muh. Wahdan Zani, selaku kepala madrasah menyampaikan “MAN 2 Sleman merupakan madrasah yang hebat, semua itu berkat kerja keras kita semua, kepala sekolah tidak akan berhasil mewujudkan madrasah yang hebat tanpa bantuan, dukungan dan kerja keras dari semua pihak, untuk itu, saya berharap kita dapat mempersiakan diri secara optimal untuk melaksanakan akreditasi madrasah di bulan oktober mendatang,” ujarnya.

Selanjutnya acara dilanjutkan pengarahan dari pengawas MAN 2 Sleman, ibu Drs. Charisatuniswah, M.Pd. Dalam paparannya, charisatuniswah menyampaikan “Ada beberapa poin-poin penting yang akan menjadi penilaian dalam akreitasi, karena akreditasi tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana tahun sebelumnya ada 8 standar penilaian, sedangkan untuk sekarang menjadi 4 standar, diantaranya ialah standar mutu lulusan, standar proses pembelajaran, standar mutu guru, standar manajemen sekolah/madrasah,” tuturnya.

“Walaupun tahun ini hanya 4 standar, namun masing-masing memuat poin-poin yang tidak sedikit, mulailah dari sekarang untuk mempersiapkan dari yang mudah, hingga sampai nanti menjelang penilaian poin-poin tersebut bisa terpenuhi,” lanjutnya.(Qoma/Rifs)

Facebook Comments