News

Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil DIY; Guru Mampu Berinovasi untuk Membangun Budaya Belajar Dalam Workshop IKM MAN 2 Sleman

Sleman (MAN 2 Sleman)- “Bagaimana membangun budaya belajar bagi peserta didik sehingga peserta didik merasa butuh dan sadar untuk selalu belajar, inilah yang akan kita tuju dari implementasi kurikulum merdeka.” Hal ini disampaikan langsung oleh Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY, Hj. Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum., saat membuka kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka di MAN 2 Sleman. Kegiatan workshop dilaksanakan pada hari Kamis (22/09/2022) di Aula Lantai Dua Madrasah. 

Di buka langsung oleh Kasi Kurikulum dan Kesiswaan Kanwil Kemenag DIY, Hj. Anita Isdarmini, S.Pd., M.Hum., sekaligus memberikan materi 1 tentang Implementasi Kurikulum Merdeka pada madrasah. 

Anita menyampaikan pentingnya untuk melakukan muhasabah dari pola mengajar yang selama ini dilakukan oleh guru di dalam kelas, antara lain apakah pelaksanaan pembelajaran sudah memperhatikan konteks serta ciri khas madrasah dan daerah, apakah pelaksanaan pembelajaran dan asesmen yang dilaksanakan mempertimbangkan karakteristik dan kebutuhan peserta didik, serta apakah peserta didik sudah merasa mereka ikut memiliki pembelajaran yang dilaksanakan guru dikelas. 

“Pembelajaran yang dilaksanakan tentunya untuk memenuhi kebutuhan anak, sehingga guru mampu berinovasi dan mengarah kepada kebutuhan siswa,” tandasnya. (Qoma)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Lewat ke baris perkakas