News

Luthfiyah, Siswa Difabel Netra MAN 2 Sleman Menjadi Pemeran Utama Film “Ning Nong Ning”

Sleman (MAN 2 Sleman)- Luthfiyah siswa kelas XII, salah satu siswa difabel netra MAN 2 Sleman kembali mengharumkan nama madrasah. Dengan bakat dibidang akting, ia berhasil menjadi pemeran utama dalam film yang berjudul “Ning Nong Ning”. Film ini disutradarai oleh Arif Prasetyo mahasiswa UIN Sunan Kalijaga, alumni MAN 2 Sleman serta menjadi sutradara tuna netra pertama di Indonesia.

Arif menyampaikan sebelum kita tayangkan kepada publik, saya ingin mempersembahkan film ini kepada MAN 2 Sleman. Hal ini mendapat respon positif dari kepala MAN 2 Sleman Drs. Muhammad Wahdan Zani juga Koordinator ULD Suratini, S.Pd dengan menggelar nonton bersama siswa difabel netra dan siswa awas pada hari Rabu (03/02/22) di Aula MAN 2 Sleman.

Sebelumnya, film pendek ini mendapatkan kesempatan tayang di Sleman Creative Space, salah satu bioskop yg memberikan dukungan pada film sekelas film Hanung Bramantyo, disampaikan langsung oleh Arif (03/02)

“Lutfiyyah ini sangat berbakat dalam bermain film, dengan keterbatasan yang ia miliki, tidak menjadi hambatan dalam mengembangkan bakatnya di dunia akting, selain itu ia juga lihai dalam penggunaan gadget, ini dibuktikan di salah satu scene dalam film,” terangnya. 

“Respon positif juga datang dari berbagai pihak, salah satunya mendapatkan apresiasi sangat tinggi dari wartawan, media seniman, dosen, Parfindo serta akan diterjemahkan dalam bahasa Inggris dan perancis oleh  dosen sastra Perancis Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gajah Mada,” jelasnya. 

Saat di temui reporter MAN 2 Sleman, luthfiyyah menyampaikan rasa bahagia dan bangga. “Senang sekali bisa mempersembahkan film untuk orang-orang tercinta, kami ingin membuktikan bahwa kami bisa melakukan banyak hal ditengah keterbatasan yang kita miliki.” (Qoma)

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Lewat ke baris perkakas