News

MAN 2 Sleman Gelar Workshop Kompetensi Guru di Era Digital

Sleman (MAN 2 Sleman)- Menghadapi transformasi digital yang sangat dahsyat di abad 21, guru dituntut melek IT dalam proses belaja mengajar. MAN 2 Sleman gelar Workshop Kompetensi Guru di Era Digital pada Hari Senin (22/11/21) di Ros In Hotel, Bantul Yogyakarta.

Hadir dalam workshop Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag., M.Si, Pengawas Madrasah Drs. H. Rudi Astomo, S.Pd.I., M.Pd.I, Kepala Tata Usaha Sri Wulandari, S.E., MM., serta seluruh guru dan pegawai MAN 2 Sleman. 

Kegiatan workshop dilaksanakan selama satu hari dengan tiga materi antara lain kebijakan kementerian Agama terkait digitalisasi madrasah dengan narasumber Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sleman, Optimalisasi Clouding sebagai Basic Data dan Media Pembelajaran Online dengan narasumber Drs. Busyrono Majid, M.Si. 

Tepat pukul 08.30 di mulai kegiatan waorkshop dengan dipandu Wakil Kepala Madrasah bidang Humas Dra. Siti Zubaidah, pembacaan ayat suci al-qur’an oleh Ahmad Tosirin Anaessaburi, S.H., petugas dirjen Sari Dwi Hartiwi, S.S., serta petugas ikrar 5 nilai budaya kerja Khoirul Amri, S.Pd.

Dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama, Sidik menyampaikan pentingnya pemanfaatan ruang digital dalam proses pembelajaran bagi peserta didik. “Kita sebagai pendidik di lingkungan madrasah harus bisa memanfaatkan ruang digital disetiap proses pembelajaran,” ujarnya.

Di saat yang sama, Wulandari menyampaikan pentingnya kegiatan workshop dengan tema Kompetensi Guru di Era Digital untuk dilaksanakan. “Kegiatan ini kita lasanakan sebagai upaya mendukung kebijakan Kementerian Agama Republik Indonesia tentang “Tranformasi Digital” serta meningkatkan pengetahuan guru dan pegawai peningkatan kompetensi teknologi Informasi,” tuturnya. (Qoma)

 

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Lewat ke baris perkakas