Siswa Difabel Netra MAN 2 Sleman Ikuti International Science and Invention Fair 2020

Sleman (MAN 2 Sleman) – Tiga tim siswa-siswi MAN 2 Sleman lolos pemberkasan kompetisi International Science and Invention Fair (ISIF) 2020 dan melaju ke babak selanjutnya untuk memperebutkan medali emas di ajang internasional ini yang dilaksanakan di Bandung melalui Zoom meeting. 

Kompetisi ini diikuti oleh 30 negara antara lain Indonesia, Malaysia, Filipina, Hongkong, Afrika Selatan, Bangladesh, Korea Selatan, Brazil, Uni Emirat Arab, Makau, Kazakhtan, Vietnam, Columbia, Amerika, Argentina, Turkmenistan, Turki, Singapura, India, Thailand, Mexico, Romania, Inggris, Belarusia, Chile, Iran, Bosnia Herzegovina, Equador, Nigeria, Quertorico.

Siswa-siswi berprestasi ini antara lain Tim 1 terdiri dari Taufik Kurniawan, Nashrey Yusro merupakan siswa awas dan Nur Eko, Akbar Arianto, Kuswantoro, dan Barokah merupakan siswa difabel netra. Dengan judul “Identification of Important Places and Labelling on Google Maps to Improve Accessibility for The Visually Impaired”. Tim 2 Khodijatul Kubro, Nurhaliza, Dwi Amalia, Fionna Febrihardianti, Ferda Laila F, Nabila Naradika Salwa dengan judul “In Vivo Test on The Effectiveness of Pena Garis (Pestisida Ramah Lingkungan dari Garam, Sirih dan Serai---Enviromentally Friendly Pesticides from Salt, Betel and Lemongrass). Tim 3 Mutiara Ika, dengan judul “Gedibooks (Google Drive for Difable’s Books): Learning Resources for Students with Disabilities in the Digital Era”.

Setelah lolos pemberkasan, ketiga tim akan melakukan presentasi melalui zoom meeting yang dilaksanakan pada hari minggu (8/11) untuk tim 1 pukul 17.00 wib dan tim 2 pukul 19.00 wib serta tim 3 dilaksanakan pada hari senin (9/11) pukul 13.00 wib. 

Do’a dan dukungan yang diberikan untuk ketiga tim ini sangat besar, seluruh keluarga besar MAN 2 Sleman dan juga para orang tua siswa turut mendukung dan mendoakan agar diberikan hasil yang terbaik, seperti yang disampaikan Kepala MAN 2 Sleman, Drs. M. Wahdan Zani, “Semoga anak-anakku dapat membawa hasil yang tebaik untuk Indonesia khususnya MAN 2 Sleman di ranah internasional, hal ini juga sebagai bukti bahwa madrasah inklusi merupakan madrasah yang hebat dan membanggakan”,tuturnya.

 

 

 

Facebook Comments