News

Tim MAN 2 Sleman Juara 1 Olimpiade Matematika Tingkat Nasional

Sleman (MAN 2 Sleman)- Siswa-siswi MAN 2 Sleman kembali mengharumkan madrasah di tingkat nasional dalam ajang Olimpiade Matematika (OPTIKA) 20. Tim yang terdiri dari Sultan Alta Alvaro, Muhammad Syamsul dan Muhammad Ulinnuha berhasil meraih juara 1 kompetisi OPTIK 20 yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta (UIN Jakarta). Kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 11 0ktober 2020 sampai 31 Januari 2021 menggunakan Computer Bassed Test (CBT) dan Zoom Meeting. 

Ditengah pandemi Covid 19 yang melanda Indonesia, hal ini tidak mengurangi semangat untuk belajar dan mengukir prestasi siswa-siswa MAN 2 Sleman untuk terus mengharumkan nama baik madrasah. Alta dkk, sangat senang bisa meraih juara 1 dan menjadi pemenang dengan perolehan skor tertinggi 2.550 poin, sedangkan juara 2 dengan perolehan skor 1300 poin dan juara 3 dengan perolehan skor 1000 poin.  Pembimbing dan juga guru matematika, Arif Susanto, S.Pd menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih siswanya. “Alhamdulillah, berkat do’a dan usaha dari kita semua berhasil meraih juara 1, semoga dapat memotivasi seluruh siswa-siswi di Indonesia,” ujarnya. 

Optika yang diselenggarakan oleh UIN Syarif Hidayatullah merupakan ajang kompetisi bidang matematika yang diikuti oleh siswa-siswi madrasah maupun sekolah Islam di seluruh Indoensia. Pada Optika 20, tahapan yang digunakan serupa dengan tahapan Optika 19 yaitu diawali dengan seleksi wilayah, seleksi nasional, olimpiade  semifinal dan grand final, yang dilaksanakan secara daring/online sesuai kebijakan pemerintah dalam pencegahan Covid 19.

Kepala MAN 2 Sleman, Drs. Muhammad Wahdan Zani memberikan apresiasi kepada siswa-siswi dan juga pembimbing yang telah berhasil menjadi juara, “Selamat kepada para juara, kalian hebat dan luar biasa, ditengah pandemi ini tidak menyurutkan semangt untuk tetap belajar, semoga kedepan terus berprestasi dan mengharumkan nama madrasah baik tingkat nasional maupun internasional.”(Qoma)

 

 

 

Facebook Comments

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Lewat ke baris perkakas