MAN 2 Sleman Adakan Rapat Persiapan Kegiatan Workshop Pengembangan Kurikulum Tahun Pelajaran 2024/2025

(MAN 2 SLEMAN)—Senin (12/02/2024) Kepala MAN 2 Sleman dan tim pengembang kurikulum mengadakan rapat koordinasi mempersiapkan agenda Workshop pengembangan kurikulum tahun pelajaran 2024/2025. Rapat koordinasi dilaksanakan pada pukul 10.45-12.00 di Aula Man 2 Sleman, dengan susunan Acara: Pembukaan, Sambutan Kepala Madrasah, Kegiatan Inti, dan Penutup.

Dalam sambutannya, kepala MAN 2 Sleman Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., mengungkapkan bahwa kegiatan workshop ini difokuskan untuk penajaman dan penguatan materi terkait modul P5P2RA (Proyek Profil Penguatan Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil’Alamin), pembelajaran berdeferensiasi, dan penyusunan dokumen KOM (Kurikulum Operasional Madrasah). Diharapkan nantinya kurikulum madrasah bisa tersusun dengan baik.

Dalam inti kegiatan,  dilaksanakan pembagian tugas panitia workshop dan susunan acara workshop. Kegiatan workshop direncanakan akan diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 15 Februari 2024 mulai pukul 08.00 dengan 2 sesi kegiatan. Sesi pertama akan membahas penyusunan Modul P5P2RA dan sesi kedua membahas tentang penyusunan KOM. Susunan acara kegiatan workshop diantaranya; Pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sambutan Kepala Madrasah, Doa, dan Penutup. Dalam kegiatan workshop ini akan mendatangkan narasumber dosen UNY yakni Sabar Nurohman. Tujuan dalam pelaksanaan workshop ini ialah mempersiapkan pembelajaran tahun 2024/2025 sesuai dengan kurikulum yang berlaku saat ini.

“Kurikulum yang dikembangkan tentunya berorientasi pada prestasi peserta didik. Sehingga guru siap dalam melakukan pembelajaran di kelas dengan bekal mengikuti workshop ini ” Ujar Nur Syam’ah selaku Waka Kurikulum.

Dengan adanya Workshop pengembangan kurikulum ini, diharapkan para guru dapat mempersiapkan diri dengan baik dalam menerapkan Kurikulum Merdeka tahun pelajaran 2024/2025. Semoga kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi guru dan membantu meningkatkan kualitas lulusan madrasah. (tsa)

Bagikan :

Artikel Lainnya

MAN 2 Sleman Berikan Apresiasi P...
Sleman (MAN 2 Sleman) – MAN 2 Sleman memberikan apresiasi untu...
Jelang Hari Santri, MAN 2 Sleman...
Sleman (MAN 2 Sleman) – Kementerian Agama mempunyai program ma...
Alumni Sumbang Tujuh Judul Buku ...
Sleman (MAN 2 Sleman)- Rabu, 26 September 2024 Perpustakaan Ba...
Tingkatkan Adab dan Kedisiplinan...
Sleman (MAN 2 Sleman) – MAN 2 Sleman menyelenggarakan kegiatan...
PKS MAN 2 Sleman Resmi Dilantik ...
Sleman (MAN 2 Sleman) – Siswa yang tergabung dalam PKS MAN 2 S...
MAN 2 Sleman Berikan Pelatihan P...
Sleman (MAN 2 Sleman) – Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang me...

Hubungi kami di : 6285725028052

Kirim email ke kamiadmin@man2sleman.sch.id

Download App Man2Sleman

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman