MAN 2 Sleman Bersama Neutron Gelar Try Out UTBK 2024

Sleman (MAN 2 Sleman)- Try Out UTBK merupakan salah satu agenda rutin yang dilaksanakan MAN 2 Sleman untuk mempersiapkan siswa siap lebih dini seleksi masuk ke PTN. Kali ini MAN 2 Sleman bekerjasama dengan lembaga pendidikan non formal Neutron Yogyakarta. Kegiatan ini dilaksanakan selama delapan kali pertemuan, mulai tanggal 6 februari sampai 22 februari 2024 di ruang kelas masing-masing.

“Dengan pembekalan yang lebih dini tentunya dapat membekali siswa lebih siap dalam menghadapi seleksi masuk Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) di tahun 2024,” jelas Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag. S.Pd., M.Pd., saat ditemui reporter madrasah.

“Kegiatan ini juga wajib diikuti seluruh siswa kelas XII, dengan harapan dapat meningkatkan motivasi serta minat siswa untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Panitia juga Waka Kurikulum Hj. Nur Syma’ah, M.Pd., menyampaikan beragam manfaat yang dapat diperoleh siswa. Selama 8 kali pertemuan, antara lain seluruh siswa kelas XII akan mendapatkan beragam materi, diantaranya TPS Kuantitatif, TPS Verb. PBM, TPS Verb. PPU, Literasi Bahasa Indonesia, Literasi Bahasa Inggris, Penelaran Matematika, Penalaran Umum Verbal, dan Penalaran Umum Numerik.

“Selain itu, diharapkan masing-masing siswa memiliki strategi yang tepat dalam menentukan prodi yang tepat sesuai bakat dan minat mereka,” pungkasnya. (Qoma)

Bagikan :

Artikel Lainnya

Alumni Sumbang Tujuh Judul Buku ...
Sleman (MAN 2 Sleman)- Rabu, 26 September 2024 Perpustakaan Ba...
Tingkatkan Adab dan Kedisiplinan...
Sleman (MAN 2 Sleman) – MAN 2 Sleman menyelenggarakan kegiatan...
PKS MAN 2 Sleman Resmi Dilantik ...
Sleman (MAN 2 Sleman) – Siswa yang tergabung dalam PKS MAN 2 S...
MAN 2 Sleman Berikan Pelatihan P...
Sleman (MAN 2 Sleman) – Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang me...
Siswa MAN 2 Sleman Semangat Ikut...
Sleman (MAN 2 Sleman)-- Seni kriya adalah karya yang menekanka...
MAN 2 Sleman Sambut Baik Monev B...
MAN 2 Sleman – Untuk memonitoring dan mengevaluasi pengadaan b...

Hubungi kami di : 6285725028052

Kirim email ke kamiadmin@man2sleman.sch.id

Download App Man2Sleman

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman