Kankemenag Sleman Berikan penguatan Moderasi Beragama Pada Raker MAN 2 Sleman

Sleman (MAN 2 Sleman)- Kankemenag Kabupaten Sleman H. Sidik Pramono, S.Ag., M.Si hadir menjadi narasumber pada rapat kerja (Raker) MAN 2 Sleman yang diselenggarakan hari Jum’at-Sabtu (01-02/3/2024) di Front One Budget Boyolali, Jawa Tengah.

Sidik memberikan materi tentang “Moderasi Beragama & Strategi Mutu Manajemen Madrasah”. Dalam pemaparannya, Sidik menyampaikan kondisi madrasah kemarin serta madrasah hari ini. Madrasah berjalan dalam rutinitas kebiasaan yang dibangun secara berkelanjutan. Kebiasaan itu telah membentuk zona nyaman yang begitu kuat mengikut seluruh stakeholder yang ada. “Kebiasaan itu kita yang menciptakan, namun kita terikat dengan kebiasaan itu sendiri,” tuturnya.

Lebih lanjut, Madrasah hari ini merupakan madrasah yang memungkinkan beradaptasi dengan perubahan dan tuntutan kekinian serta mewujudkan harapan semua pihak. “Maka apa harapanmu akan madrasah?

Berkaitan dengan hal tersebut, Sidik memaparkan 8 pola kerja baru, diantaranya adaptasi terhadap perubahan era digitalisasi, adaptasi terhadap tuntutan masyarakat, membangun pola kerja yang terukur dengan target yang bersifat kuantitatif, meraih apresiasi dan prestasi secara maksimal, kerja secara team work tidak individual, serta spirit KISS (Koordinasi, Inovasi, Sinkronisasi dan Sinergi).

Di akhir sesi, Sidik memberikan penguatan kepada seluruh guru dan pegawai MAN2  Sleman. “Selamat menjalankan raker, silahkan untuk mengkreasi, menginisiasi dan meningkatkan kinerja, serta spirit MAN 2 Sleman untuk menjadi number one,” jelasnya.

Ungkapan terimakasih disampaikan oleh Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd atas arahan serta penguatan materi yang diberikan. (Qoma)

Bagikan :

Artikel Lainnya

MAN 2 Sleman Berikan Apresiasi P...
Sleman (MAN 2 Sleman) – MAN 2 Sleman memberikan apresiasi untu...
Jelang Hari Santri, MAN 2 Sleman...
Sleman (MAN 2 Sleman) – Kementerian Agama mempunyai program ma...
Alumni Sumbang Tujuh Judul Buku ...
Sleman (MAN 2 Sleman)- Rabu, 26 September 2024 Perpustakaan Ba...
Tingkatkan Adab dan Kedisiplinan...
Sleman (MAN 2 Sleman) – MAN 2 Sleman menyelenggarakan kegiatan...
PKS MAN 2 Sleman Resmi Dilantik ...
Sleman (MAN 2 Sleman) – Siswa yang tergabung dalam PKS MAN 2 S...
MAN 2 Sleman Berikan Pelatihan P...
Sleman (MAN 2 Sleman) – Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang me...

Hubungi kami di : 6285725028052

Kirim email ke kamiadmin@man2sleman.sch.id

Download App Man2Sleman

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman