Tingkatkan Kualitas Layanan Publik, MAN 2 Sleman Gelar Pelatihan Excellent Service

Sleman (MAN 2 Sleman)– Dalam rangka Penguatan zona integritas dan peningkatan kualitas layanan madrasah kepada Publik, MAN 2 Sleman mengadakan pelatihan tentang public speaking, excellent service, dan citra professional pada hari Selasa, 11 Juni 2024 di Aula Lantai 2.  Kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh seluruh guru dan pegawai MAN 2 Sleman pada semua unit layanan yang banyak terlibat secara langsung dalam pelayanan kepada masyarakat.

Kepala MAN 2 Sleman, Edi Triyanto S.Ag., S.Pd., M.Pd., dalam sambutan menyampaikan alasan pentinya menjadi pelayan publik yang excellent. “menjadi seorang muslim yang baik dan beriman, tentunya kita wajib memuliakan tamu. Dengan pelayanan prima maka siapapun yang bertamu akan merasa puas dan senang. Semua warga MAN 2 Sleman memiliki peran yang sangat strategis dalam rangka memberikan layanan prima kepada masyarakat luas. Maka perlu dilakukan pelatihan ini sebagai bekal untuk mewujudkan pelayanan prima.” Jelas Edi.

Narasumber utama pada acara ini motivator dan trainer  Dra. Hj. Dewi Sri Hidayati, S.Pd. Dalam sesi penyampaian materi pelatihan singkat yang sangat lugas, interaktif dan menarik tersebut, Dewi  menegaskan bahwa pada hakekatnya semua warga madrasah, tanpa terkecuali, adalah duta layanan prima. Semua warga madrasah memiliki tugas dan tanggung jawab yang sama untuk menyampaikan informasi yang baik dan memadai kepada masyarakat pengguna jasa dan layanan madrasah.

Lebih lanjut, Dewi juga menjelaskan mengenai citra profesional yang harus dimiliki oleh MAN 2 Sleman. “Citra merupakan penilaian pihak lain kepada kita dimanapun dan kapanpun berada. Maka seorang pegawai harus memiliki citra positif yakni dengan memiliki kemampuan dan ketrampilan dalam melakukan pekerjaannya. Selain itu, unsur dalam citra profesionalitas diantaranya: Penampilan, sikap (Attitude), pengetahuan, dan ketrampilan. Setiap warga madrasah haruslah mampu menunjukkan kemampuan dan ketrampilan di bidang kerjanya agar menjadi pribadi professional. Citra diri dan citra Lembaga itu tak kasat mata, tak dapat tak dapat dilihat taka dapat disentuh tetapi terukur, untouchable but measurable” Jelasnya.

Dengan pelatihan ini diharapkan seluruh warga MAN 2 Sleman mulai dari kepala, guru, pegawai hingga cleaning services memahami pentingnya memberikan pelayanan prima. Karena mereka semualah yang memiliki peran penting bagi kemajuan dan citra lembaga. (Tsa)

Bagikan :

Artikel Lainnya

In House Training: Penyusunan Mo...
Sleman (MAN 2 Sleman)- MAN 2 Sleman menggelar pelatihan In Hou...
Seluruh Guru Dan Pegawai MAN 2 S...
Sleman (MAN 2 Sleman)– Dalam rangka memperingati Hari Amal Bha...
MAN 2 Sleman Sosialisasikan Apli...
Sleman (MAN 2 Sleman)- Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S....
TIGA SISWA DIFABEL MAN 2 SLEMAN ...
MAN 2 Sleman – Tiga siswa difabel netra menorehkan prestasi de...
Duta Literasi MAN 2 Sleman Revie...
Sleman (MAN 2 Sleman)- Selasa, 26 November 2024 Perpustakaan B...
SISWA DIFABEL MAN 2 SLEMAN LOLOS...
MAN 2 Sleman – Tiga siswa difabel MAN 2 Sleman dinyatakan lolo...

Hubungi kami di : 6285725028052

Kirim email ke kamiadmin@man2sleman.sch.id

Download App Man2Sleman

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman