Kegiatan Bakti Sosial Turut Meriahkan Harlah Ke-56 Man 2 Sleman

Sleman (Man 2 Sleman)—Masih dalam menyemarakkan peringatan harlah ke 56, MAN 2 Sleman lakukan bakti sosial untuk siswa kurang mampu dan masyarakat sekitar madrasah. Kegiatan diorganisir oleh panitia harlah yang terdiri dari siswa dan guru. Kegiatan bakti sosial berlangsung sejak tanggal 13-14 Juni 2024.

Kegiatan bakti sosial (baksos) ini berupa pemberian paket sembako. Sebanyak 54 paket sembako telah diberikan kepada 24 siswa MAN 2 Sleman, 16 paket untuk masyarakat sekitar, dan sisanya di berikan kepada 7 pondok pesantren di sekitar Madrasah. Sebagai bentuk silaturahmi antara madrasah dan masyarakat, penyerahan paket sembako dilakukan dengan silaturahmi langsung ke rumah penerima baksos.

Humas MAN 2 Sleman dalam hal ini Dra. Siti Zubaidah menyampaikan bahwa kegiatan ini sudah menjadi prioritas program setiap tahunnya dalam rangka pemberian penguatan kepada siswa-siswi tentang pentingnya kepedulian terhadap sesama. “Sejatinya madrasah bukan hanya menargetkan siswa-siswinya agar bernilai baik dalam ranah kognitifnya saja, melainkan pula ranah afektif yang perlu menjadi konsen bersama untuk membentengi siswa-siswi ditengah zaman yang penuh dengan dekadensi moral, “Jelasnya.

Kepala MAN 2 Sleman, Edi Triyanto S.Ag., S.Pd., M.Pd., juga sangat mendukung kegiatan ini. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat sekitar madrasah. “Semoga kegiatan bakti sosial yang telah dilaksanakan berkah dan bermanfaat, serta dapat mengurangi beban saudara-saudara kita diluar sana. Kegaiatan sosial seperti ini bisa dijadikan sebagai sarana edukasi bagi para peserta didik agar senantiasa membantu sesama. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara bakti sosial pada pagi hari ini bisa berjalan dengan lancar,” tutur Edi. (Tsa)

Bagikan :

Artikel Lainnya

Alumni Sumbang Tujuh Judul Buku ...
Sleman (MAN 2 Sleman)- Rabu, 26 September 2024 Perpustakaan Ba...
Tingkatkan Adab dan Kedisiplinan...
Sleman (MAN 2 Sleman) – MAN 2 Sleman menyelenggarakan kegiatan...
PKS MAN 2 Sleman Resmi Dilantik ...
Sleman (MAN 2 Sleman) – Siswa yang tergabung dalam PKS MAN 2 S...
MAN 2 Sleman Berikan Pelatihan P...
Sleman (MAN 2 Sleman) – Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang me...
Siswa MAN 2 Sleman Semangat Ikut...
Sleman (MAN 2 Sleman)-- Seni kriya adalah karya yang menekanka...
MAN 2 Sleman Sambut Baik Monev B...
MAN 2 Sleman – Untuk memonitoring dan mengevaluasi pengadaan b...

Hubungi kami di : 6285725028052

Kirim email ke kamiadmin@man2sleman.sch.id

Download App Man2Sleman

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman