MAN 2 Sleman Gelar Pengajian Dalam Memperingati Harlah Ke-56

Sleman (MAN 2 Sleman)—Masih dalam rangkaian Harlah ke 56 Man 2 Sleman. Hari ini Jum’at (14/06/24) Man 2 Sleman mengadakan pengajian di Masjid Baitul Muta’allimin. Pukul 07.00 kegiatan dimulai dengan tampilan hadrah Muhibbur Rasul. Tim Hadrah muhibbrur rasul merupakan siswa siswi Man 2 Sleman.

Kegiatan diikuti oleh seluruh siswa kelas X dan XI serta guru pegawai MAN 2 Sleman. Gema sholawat menambah syahdu kegiatan pengajian pagi ini. Kegiatan di buka dan dipandu oleh MC dari siswa yaitu Eva Febrianti dan Rizka Nur Azizah kemudian dilanjutkan dengan pembacaan kalam ilahi oleh Hanifah.

Dalam kesempatan ini, Kepala MAN 2 Sleman, Edi Triyanto S.Ag., S.Pd., M.Pd., memberikan sambutannya. “Kegiatan pengajian ini adalah sebagai sarana kita untuk mendekatkan diri kepada Allah dan menguatkan keimanan kita dengan semangat belajar. Bulan ini kita telah memasuki bulan dzulhijjah, dimana bulan dhulhijjah ini bulan istimewa karena turunnya perintah untuk melaksanakan ibadah Qurban. Makna Qurban adalah mendekatkan diri dan mampu bersyukur atas segala yang telah kita miliki,” Tutur Edi.

Kegiatan inti yakni mauidzoh hasanah yang disampaikan oleh gus ma’mun Syaifuddin dari Pondok Pesantren Darul Falah Kaliurang Timur. Dalam mauidzhoh hasanahnya, Gus ma’mun memaparkan sejarah peristiwa Qurban. “sebagai seorang remaja perlu kita tau bahwa ada peristiwa besar di bulan dzulhijjah ini, adanya idhul qurban ini adalah mengenang wujud cinta Nabi Ibrahim terhadap Allah. Pada waktu itu, Nabi Ibrahim bermimpi untuk menyembelih putranya ismail. Lantas Nabi Ibrahim menemui putranya atas mimpi tersebut. Ismail menyetujui untuk disembelih lantaran itu adalah perintah Allah. Dari kisah tersebut kita mengetahui bahwa Nabi Ibrahim dan Isail adalah sosok yang sangat taat kepada Allah.” jelasnya.

Kegiatan pengajian ini diakhiri dengan melantunkan shalawat mahalul qiyam. Seluruh hadirin berdiri dan ikut bersholawat yang dipimpin oleh gus ma’mun. (Tsa)

Bagikan :

Artikel Lainnya

Alumni Sumbang Tujuh Judul Buku ...
Sleman (MAN 2 Sleman)- Rabu, 26 September 2024 Perpustakaan Ba...
Tingkatkan Adab dan Kedisiplinan...
Sleman (MAN 2 Sleman) – MAN 2 Sleman menyelenggarakan kegiatan...
PKS MAN 2 Sleman Resmi Dilantik ...
Sleman (MAN 2 Sleman) – Siswa yang tergabung dalam PKS MAN 2 S...
MAN 2 Sleman Berikan Pelatihan P...
Sleman (MAN 2 Sleman) – Patroli Keamanan Sekolah (PKS) yang me...
Siswa MAN 2 Sleman Semangat Ikut...
Sleman (MAN 2 Sleman)-- Seni kriya adalah karya yang menekanka...
MAN 2 Sleman Sambut Baik Monev B...
MAN 2 Sleman – Untuk memonitoring dan mengevaluasi pengadaan b...

Hubungi kami di : 6285725028052

Kirim email ke kamiadmin@man2sleman.sch.id

Download App Man2Sleman

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman