Awali Semester Genap, MAN 2 Sleman Gelar Pengajian dan Pelepasan Guru Pegawai

Sleman (MAN  2 Sleman)- Selasa (02/01/2024), hari pertama seluruh guru dan pegawai serta siswa-siswi MAN 2 Sleman masuk madrasah mengawali proses belajar mengajar di Semester Genap Tahun Ajaran 2023/2024. MAN 2 Sleman menggelar pengajian songsong HAB Kemenag Ke-78 serta pelepasan guru dan pegawai di masjid Baitul Muta’allimin MAN 2 Sleman.

Hadir sebagai narasumber K. H. Drs. Henri Sutopo serta 5 guru dan 1 pegawai yang purna tugas dari MAN 2 Sleman, yaitu Drs. H. Rahmat Mizan, M.A., Sunardi, S.Pd., Ryan Rahadiansyah, S.Pd., Isni Lestari, S.Pd., Yusfariani, S.Pd., dan Sihana Lestari.

 

Dalam tausiyahnya, Kiai Henri menyampaikan karakter yang harus dimiliki seorang pemimpin. “Saya yakin bahwa siswa-siswi di MAN 2 Sleman akan menjadi seorang pemimpin hebat di masa depan, maka seorang pemimpin harus memiliki karakter yang bagus,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kiai Henri mengatakan karakter yang harus dimiliki seorang pemimpin diantaranya ilmu juga bijaksana. “Pemimpin atau ulama harus terus belajar juga mampu memberikan kemanfaatan kepada banyak orang juga masyarakat luas,” jelasnya.

Kegiatan dianjutkan pelepasan guru dan pegawai. Mewakili guru yang telah purna, Drs. H. Rahmat Mizan, M.A menyampaikan terimakasih serta permohonan maaf kepada MAN 2 Sleman. “Mohon doa dari semua bapak ibu guru serta siswa-siswi MAN 2 Sleman, semoga siswa-siswi MAN 2 Sleman menjadi pemimpin-pemimpin bangsa yang hebat, semoga doa-doa kami menjadi wasilah untuk kesuksesan kalian, serta doakan kami dalam mengarungi hidup bisa bermanfaat, sehat lahir dan batin serta anak cucu kami menjadi sholeh-sholehah,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala MAN 2 Sleman H. Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., mengucapkan terimakasih serta memberikan penghargaan setinggi-tingginya bagi bapak dan ibu yang telah purna tugas.

“Teriring doa, semoga apa yang telah didedikasikan di madrasah menjadi amal jariyah serta menjadi wasilah, bagian perjuangan bapak dan ibu untuk menegakkan agama Islam. Tentunya selama kami bergaul dengan bapak dan ibu memiliki banyak kekeliruan, kami mohon maaf, kami masih mengharapkan doa dan dukungannya, sehingga MAN 2 Sleman menjadi semakin baik lagi ke depannya, “ tuturnya.

Kegiatan diakhiri dengan penyerahan kenang-kenangan oleh Kepala Tata Usaha MAN 2 Sleman Sri Wulandari, S.E., M.M, dilanjutkan foto bersama dan salam perpisahan dari bapak dan ibu guru serta seluruh siswa-siswi. (Qoma)

Bagikan :

Artikel Lainnya

Akhiri Semester Genap, MAN 2 Sle...
Sleman (MAN 2 Sleman)- Pembelajaran Semester Genap Tahun Ajara...
Puncak Manivers 56, Man 2 Sleman...
Sleman (MAN 2 Sleman)—Kegiatan puncak manivers 56 (mandala ann...
Puncak Manivers 56, MAN 2 Sleman...
Sleman (MAN 2 Sleman)—Masih dalam rangkaian Harlah ke-56, Sabt...
MAN 2 Sleman Gelar Pengajian Dal...
Sleman (MAN 2 Sleman)—Masih dalam rangkaian Harlah ke 56 Man 2...
MAN 2 Sleman Gelar Simaan Al-Qur...
Sleman (MAN 2 Sleman)— menyongsong puncak harlah, MAN 2 Sleman...
Kegiatan Bakti Sosial Turut Meri...
Sleman (Man 2 Sleman)—Masih dalam menyemarakkan peringatan har...

Hubungi kami di : 6285725028052

Kirim email ke kamiadmin@man2sleman.sch.id

Download App Man2Sleman

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman