Kemah Mahabakti ke 15 MAN 2 Sleman, Asah Kreativitas Peserta

Sleman (MAN 2 Sleman) — Kegiatan kemah mahabakti ke 15 salah satu tujuan diadakannya adalah untuk mengasan kreativitas peserta. Rangkaian kegiatan disusun dengan menarik oleh panitia yang berasal dari Dewan Ambalan KH. Hasyim Asyiari dan Siti Walidah Gudep MAN 2 Sleman dibantu perwakilan dari organisasi bidang di madrasah. Sesuai dengan temanya yaitu GALAKSI (Gema Mahabakti Luncurkan Atraksi) terdapat kegiatan yang mengasah jiwa kreativitas seorang pramuka yaitu Giat Yel-yel, cooking competition, reptile time, pentas seni, Cerdas Cermat Pramuka, fashion show, pioneering,  outbond, dan juga memasak untuk konsumsi peserta.

Lingga (XI IPS 2) yang merupakan Pradana Putra menyampaikan “Pramuka harus dapat menyesuaikan dengan perkembangan zaman, namun jiwa kepramukaan harus terus ditanamkan. Oleh karena itu kami mengemas kegiatan kemah ini dengan asyik untuk menghilangkan image pramuka yang dulunya mungkin dianggap menakutkan atau tidak asyik”

Diawali dengan giat yel-yel peserta menampilkan yel-yel terbaik kelompoknya dengan penuh semangat. Tak hanya lagu tampilan yel-yel ini juga disertai dengan gerakan.

Sementara untuk kompetisi memasak menggunakan bahan dasar tahu. Peserta memasak dengan perlatan sederhana yang mereka bawa. Hasilnya terdapat beberapa variasi masakan tahu. Ada garang asem tahu, tahu katsu, perkedel, tahu gejrot, dan sebagainya. Bersamaan dengan ini ada kegiatan pioneering yang diikuti peserta lainnya yang tidak bertugas lomba memasak. Jam Pasir merupakan pioneering yang harus dibuat oleh peserta.

Outbond dilaksanakan secara berkelompok. Permainan yang dimainkan untuk melatih kekompakan kelompok. Terdapat permainan Volly Air, estafet air, estafet bola, lompat kertas, dan lainnya.

Untuk fashion show dan pentas seni mengangkat tema Nusantara. Tujuannya tentu saja untuk turut serta melestarikan budaya yang ada di Indonesia dari pakaian adat dan cerita rakyatnya.

Adapula reptile time, waktu peserta bermain dengan ular tentu saja didampingi dengan ahli reptile. Peserta memberanikan diri bermain dengan reptil ular.

“Kami tentu saja sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada para panitia yang sudah menyusun kegiatan sedemikian rupa dan peserta nyaman mengikutinya. Esensi nilai kepramukaan tetap ditanamkan dalam setiap rangkaian kegiatannya”. Ucap Ka. Mabigus MAN 2 Sleman.

Bagikan :

Artikel Lainnya

Jelang Sumatif Akhir Tahun, MAN ...
Sleman (MAN 2 Sleman) – “Kesungguhan penuh semangat adalah mod...
PMR MAN 2 Sleman dan PMR SMKN 1 ...
Sleman (MAN 2 Sleman) – Salah satu nilai yang ditanamkan dalam...
Mentoring Siswa MAN 2 Sleman Seb...
Sleman (MAN 2 Sleman)- Melalui program mentoring ini diharapka...
Talaqqi Musyafahah Menjadi Strat...
Sleman (MAN 2 Sleman)- Sebagai upaya terus-menerus untuk menin...
Guru BK MAN 2 Sleman Beri Edukas...
Sleman (MAN 2 Sleman)—Bagi seorang remaja putri, sangatlah pen...
Guru BK MAN 2 Sleman Kolaborasi ...
Sleman (MAN 2 Sleman)-- Dalam bidang pendidikan, pada umumnya ...

Hubungi kami di : 6285725028052

Kirim email ke kamiadmin@man2sleman.sch.id

Download App Man2Sleman

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman