Sleman (MAN 2 Sleman)—Guna memperdalam pemahaman guru mengenai perangkat pembelajaran terintegrasi Madrasah Ramah Anak, MAN 2 Sleman adakan Pendampingan penyusunan modul ajar pada Rabu (25/09/24). Kegiatan dilaksanakan di Aula MAN 2 Sleman pukul 13.00-15.00. Kegiatan penyusunan modul ajar diikuti oleh seluruh guru MAN 2 Sleman.
Pengawas Kabupaten Sleman, Dra. Hj. Ida Uswatun Hasanah, M.Pd., selaku narasumber pendampingan penyusunan modul ajar akan memberikan materi tentang penyusunan modul ajar terintegrasi ramah anak. Di awal penyampaian materinya, beliau menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada peserta workshop yang bersedia hadir untuk mengikuti kegiatan ini. Beliau juga memotivasi para guru untuk selalu meningkatkan kualitas pembelajaran.
Dra. Hj. Ida Uswatun Hasanah, M.Pd. menjelaskan bahwa fokus utama pendampingan kali ini adalah mempelajari dan mengembangkan modul ajar yang terintegrasi dengan konsep ramah anak. Ia juga mnejelaskan regulasi yang mendukung implementasi Kurikulum Merdeka di madrasah. Di antaranya adalah KMA No. 450/2024 tentang Pedoman Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM) di Madrasah yang mencakup struktur dan Pelaksanaan Pendidikan Ramah Anak (PPRA). “Pentingnya dalam perencanaan pembelajaran bagi seorang guru agar pembelajaran berjalan sesuai dengan yang kita harapkan. Modul ajar yang terintegrasi ramah anak bisa kita mulai dari melihat pendahuluan pembelajaran. Kita mulai menyapa dengan senyum dan ceria kepada seluruh siswa ini salah satu contohnya, “ Jelas Ida.
Kepala MAN 2 Sleman Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd., berharap seluruh guru dapat mengimplementasikan penyusunan modul ajar terintegrasi dengan Ramah anak ini. Sehingga, dalam perencanaan dan pelaksaannya berjalan sesuai yang diharapkan. (Tsa)
MAN 2 SLEMAN © PORTAL MADRASAH