Jelang Hari Santri, MAN 2 Sleman Laksanakan Wisuda Tahfidz dan Kitab

Sleman (MAN 2 Sleman) – Kementerian Agama mempunyai program mandatori untuk program tahfidz baik dari tingkat MI, MTs, ataupun MA. Untuk melaksanakan mandatori tersebut maka MAN 2 Sleman menyelenggarakan program tahfidz. Wisuda tahfidz ini sebagai bentuk apresiasi madrasah untuk siswa yang sudah menghafalkan Al Qur’an. Selain itu MAN  2 Sleman juga melaksanakan wisuda kitab hidayatus sibyan pesertanya wisudawan adalah siswa yang telah menghafalkan 42 bait kitab hidayatus sibyan. Prosesi wisuda diselenggarakan pada Senin, (21/10/2024) bertempat di Masjid Baitul Mutaallimin MAN 2 Sleman.  Peserta wisuda tafidz dan kitab MAN 2 Sleman pada tahun ini sebanyak 103 siswa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Ibu Orang Tua/Wali siswa yang telah mempercayakan ptra-putrinya untuk belajar di MAN 2 Sleman. Terima kasih pula untuk kerjasama bapak ibu dengan madrasah dalam proses mendidik putra putri bapak ibu semua.” Tutur Edi Triyanto, S.Ag., S.Pd., M.Pd. dalam sambutannya.

Prosesi dimulai dengan peserta wisuda tahfidz melantunkan hafalannya. Dilanjutkan dengan peserta wisuda tahfidz melantunkan bait kitab hidayatus sibyan. Orang tua siswa peserta wisuda turut hadir menyaksikan wisuda putra putrinya.

Pada prosesi wisuda perwakilan peserta wisuda tahfidz di uji hafalannya yaitu Tsabit (XII IPA 3) dan Zellika (XI F) dengan penguji Ustadz Hozin Ghozali, A. Ma berupa melanjutkan ayat. Sementara itu ada pula demonstrasi oleh guru tahfidz MAN 2 Sleman Fitriya Tahta, S.Thi untuk perwakilan wisuda kitab yaitu Anissatus Sadiyah (XI MIPA 3) dan Alkhanif (XII Agama) berupa menyebuykan hukum tajwid di salah satu ayat.

“Semoga kami yang ada di madrasah dan Bapak Ibu yang berada di rumah dapat mengantarkan putra putri ini menjadi insan yang soleh solehah dan bermanfaat bagi sesama.” Pungkas Edi. (LAT)

Bagikan :

Artikel Lainnya

Peringati Hari Santri, MAN 2 Sle...
Sleman (MAN 2 Sleman) – Peringatan Hari Santri Nasional digela...
MAN 2 Sleman Berikan Apresiasi P...
Sleman (MAN 2 Sleman) – MAN 2 Sleman memberikan apresiasi untu...
Jelang Hari Santri, MAN 2 Sleman...
Sleman (MAN 2 Sleman) – Kementerian Agama mempunyai program ma...
Alumni Sumbang Tujuh Judul Buku ...
Sleman (MAN 2 Sleman)- Rabu, 26 September 2024 Perpustakaan Ba...
Tingkatkan Adab dan Kedisiplinan...
Sleman (MAN 2 Sleman) – MAN 2 Sleman menyelenggarakan kegiatan...
PKS MAN 2 Sleman Resmi Dilantik ...
Sleman (MAN 2 Sleman) – Siswa yang tergabung dalam PKS MAN 2 S...

Hubungi kami di : 6285725028052

Kirim email ke kamiadmin@man2sleman.sch.id

Download App Man2Sleman

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman