MONITORING PENGAWAS TERHADAP KESIAPAN MAN 2 SLEMAN MEMBUKA RAGAM HAMBATAN GRAHITA

MAN 2 Sleman – MAN 2 Sleman bersiap membuka ragam hambatan baru, yaitu grahita pada Tahun Pelajaran 2024/2025. Untuk itu, pengawas melakukan monitoring terhadap kesiapan madrasah pada hari Senin, 27 Maret 2024 di ruang Waka yang pada saat bersamaan melakukan monitoring terhadap pelaksanaan Asesmen Madrasah.

Hal-hal yang harus dipersiapkan untuk membuka ragam hambatan grahita meliputi perangkat administrasi, Guru Pendamping Khusus (GPK), dan kesiapan bapak-ibu guru, serta seluruh siswa khususnya kelas X ajaran baru. “Persiapan tersebut harus mulai dirancang dari sekarang, sehingga semuanya sudah betul-betul siap dalam pelaksanaannya,” pungkas Ida Uswatun Hasanah selaku pengawas madrasah pada pertemuan waktu itu.

Suratini, Koordinator ULD, menyampaikan bahwa beberapa hal sudah dipersiapkan oleh TIM ULD. “Kami sudah mempersiapkan draft asesmen PDBK dan GPK dengan konsentrasi pada hambatan grahita. Selain itu, kami sudah merencanakan untuk mengadakan Workshop tentang hambatan grahita pada bulan selanjutnya,” pungkasnya.

Kesiapan beberapa hal di atas diperoleh dari hasil kunjungan Tim ULD ke ULD Kota Yogyakarta. Hasilnya meliputi diketahuinya berbagai administrasi seperti asesmen awal sampai pada proses penerimaan PDBK.

Dapat diketahui juga tentang fasilitas yang diberikan seperti ruang sumber, layanan, dan pelatihan. Kemudian, jenis ragam apa saja yang sudah diterima. Bahwasannya ULD Kota Yogyakarta sudah menerima semua jenis hambatan tanpa terkecuali. Oleh karena itu, ULD MAN 2 Sleman turut mengawali untuk menerima ragam hambatan baru, yaitu grahita.

“InsyaAllah kami siap melayani siswa dengan hambatan grahita. Melalui hati kami ubah menjadi aksi. Aksi nyata yang disesuaikan dengan harapan Kementerian Agama untuk menerima anak berkebutuhan khusus belajar di madrasah. Harapan kami juga anak yang diterima di madrasah kami dapat meneruskan jenjang yang lebih tinggi dan mendapatkan pekerjaan yang lebih layak, serta mampu hidup mandiri dan sosial di masyarakat,” jelas Edi Triyanto, Kepala MAN 2 Sleman. (SDH)

Bagikan :

Artikel Lainnya

Akhiri Semester Genap, MAN 2 Sle...
Sleman (MAN 2 Sleman)- Pembelajaran Semester Genap Tahun Ajara...
Puncak Manivers 56, Man 2 Sleman...
Sleman (MAN 2 Sleman)—Kegiatan puncak manivers 56 (mandala ann...
Puncak Manivers 56, MAN 2 Sleman...
Sleman (MAN 2 Sleman)—Masih dalam rangkaian Harlah ke-56, Sabt...
MAN 2 Sleman Gelar Pengajian Dal...
Sleman (MAN 2 Sleman)—Masih dalam rangkaian Harlah ke 56 Man 2...
MAN 2 Sleman Gelar Simaan Al-Qur...
Sleman (MAN 2 Sleman)— menyongsong puncak harlah, MAN 2 Sleman...
Kegiatan Bakti Sosial Turut Meri...
Sleman (Man 2 Sleman)—Masih dalam menyemarakkan peringatan har...

Hubungi kami di : 6285725028052

Kirim email ke kamiadmin@man2sleman.sch.id

Download App Man2Sleman

Nikmati Cara Mudah dan Menyenangkan Ketika Membaca Buku, Update Informasi Sekolah Hanya Dalam Genggaman